terasi = penyedap rasa !  

Posted by: Suryaningsih

July, 11 2011..
11.30 PM ..
waktunya sudah tepat untuk makan malam.
sedikit melihat persediaan makan malam, lebih kasarnya sisa.
ada sepotong ikan baronang, sebesar telapak tangan orang dewasa.
ada yang hilang ?
mungkin habis.
cocolan tomat + kemangi + jeruk nipis + dan terasi.
mulai membuat ramuan cocolan.
kemudian mulai mengacak ngacak lemari bahan makanan.
ternyata sa maestro TIDAK ada !
terasi sudah habis.
Coba melirik jam. baru jam 11.35 PM, masih PAGI ? iokah?
bergegas ke warung, yang saya yakini masih terbuka sampe skrg.
berjalan lah saya. dan sesuai firasat, sebiji dua biji pemuda yang sedang mencari jati diri nongkrong disana.
awalnya saya berfikir untuk beli terasi jam segini malamnya.
tapi karrena urusan perut, ini tak ada KOMPROMI !
otak berputar, nah ganti kata terasi dengan penyedap rasa.
dan bginilah percakapan antara pembeli dan penjual.
saya         : ada penyedap rasa ?
si penjual  : penyedap rasa apa ?

mencari penyedap rasa itu tapi tak ada, nda tauk mu tunjuk apa.
saya         : penyedap rasa, yang sdkit bau itu......
si penjual   : apa ?

geramm.....
saya                  : terasi !

pemuda ( pret ) : hihih ( tertawa miris )
si penjual          : ai, nda ada habis ! terasi di bilang penyedap rasa, apa................

..................bergegas pulang dan malu :(

This entry was posted on Senin, Juli 11, 2011 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar

Posting Komentar