ALAT UKUR DAN KOMPONEN PASIF  

Posted by: Suryaningsih


Alat-alat yang menggunakan dasar kerja elektronika ini biasanya disebut sebagai peralatan elektronik (electronic devices). Contoh peralatan/ piranti elektronik ini: Tabung Sinar Katoda (Cathode Ray Tube, CRT), radio, TV, perekam kaset, perekam kaset video (VCR), perekam VCD, perekam DVD, kamera video, kamera digital, komputer pribadi desk-top, komputer Laptop, PDA (komputer saku), robot, smart card, dll.

Alat-alat yang menggunakan dasar kerja elektronika mempunyai komponen pasif dan aktif. Komponen pasif terdiri dari resistor, kapasitor, inductor dan transformator. Komponen aktif yaitu dioda dan transistor. Bagaimana fungsi dan cara kerja dari masing-masing komponen tersebut, hal inilah yang melatar belakangi dilakukannya praktikum ini,

Walaupun alat ukur digital sudah banyak digunakan, namun masih banyak penelitian yang menggunakan alat ukur analog. Alat ukur analog masih sering digunakan karena handal, ekonomis, dan praktis. Namun alat ukur digital makin luas dipakai, karena harganya makin terjangkau, praktis dalam pemakaian, dan penunjukannya makin akurat dan presisi. Alat ukur digital salah satunya adalah osiloskop. Bagaimana cara menggunakan alat ukur ini. Dalam praktikum ini akan dipelajari hal itu.
MORE... 
http://www.4shared.com/file/jnsUTvkg/LAPORAN_LENGKAP_KOMPONEN_PASIF.html

This entry was posted on Senin, Mei 14, 2012 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar

Posting Komentar